6 Gejala Penyakit Maag Pada Ibu Hamil!
in Penyakit Maag

6 Gejala Penyakit Maag Pada Ibu Hamil!

Penyakit lambung, rentan menyerang ibu hamil. Karena, di trimeseter pertama kehamilan, calon ibu cenderung tidak nafsu makan, karena mual dan muntah akibat pengaruh hormon chorionic gonadotropin, juga hormon progesterone yang meningkatkan asam lambung.

Jangan mengabaikan maag karena bisa menyebabkan lambung luka yang jika semakin parah dapat membuat lambung berdarah, bahkan berlubang.

Gejala Penyakit Maag Pada Ibu Hamil

Inilah gejala penyakit maag saat hamil, antara lain:

  1. Muntah

Siapa pun pernah muntah, di mana di dalam isi perutnya yang terdapat banyak jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi akan di keluarkan kembali dan di muntahkan. Tanda tanda penyakit maag ini juga bisa mengalaminya, yang bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas. Masalah seperti ini memang tak obatnya dan lebih baik meminum air putih hangat atau beristirahat dengan cukup.

Bagi yang memiliki riwayat penyakit maag, otomatis akan mengalami kondisi yang telah di jelaskan di atas. Apabila kemuntahan yang terjadi secara terus menerus dan tak kunjung sembuh dapat mengkonsultasikan pada dokter yang nantinya di tangani dengan cara yang tepat.

  1. Mual

Rasa mual yang di alami pada siapa pun, pasti ada masalah yang menimpa pada tubuh.dan biasanya penyakit ini, jika ingin makan dan minum tidak bisa menerimanya yang nantinya akan di muntahkan kembali. Banyak penyakit yang memberikan tanda awalnya seperti ini. Seperti penyakit tifus dan tanda tanda penyakit maag.

Jangan pernah menganggap penyakit ini sebagai penyakit yang kecil, walaupun memang tidak sulit untuk di lakukan penyembuhan, tapi lebih baik, buanglah sikap seperti itu, yang bisa mengakibatkan masalah yang di alaminya tambah parah.

Minumlah air hangat, karena itu salah satu cara yang bisa di lakukan untuk menyembuhkan maag. Masih banyak gejala lainnya yang bisa terjadi, bila menyinggung masalah penyakit maag.

  1. Bau mulut

Penyebab bau mulut sangat beraneka ragam, ada yang di akibatkan oleh makanan seperti petai, jengkol, daging merah dan durian. Dan alkohol, kopi, merokok, berpuasa dan jarang menyikat gigi, penyakit amandel, serta tidak terkena nasi merupakan pemicunya juga.

Menimbulkan rasa tidak pede saat berbicara itu pasti. Makannya solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan daun mint yang dikunyah langsung tapi sebelumnya di bersihkan. Bau mulut juga termasuk bagian dari tanda tanda penyakit maag.

  1. Sendawa

Tanda tanda penyakit maag adalah mengeluarkan sendawa atau berdahak dengan sering. Hal ini di alami oleh siapa saja, dari usia muda hingga tua.

Tapi sering kali bersendawa sering di artikan sebagai ciri ciri penyakit masuk angin yang ingin menyerang tubuh. Dan ternyata penyakit maag juga bisa mengalaminya.

  1. Nyeri perut

Dapat di artikan di banyak jika perut mengalami rasa nyeri ini. Jika ingin datang bulan, telat makan dan tanda tanda penyakit maag. Menyinggung masalah maag ini, kalian bisa mengobati penyakit ini sampai kelar.

Penyakit ini sangat berbahaya dan mengandung resiko yang tinggi. Jadi perlu berhati hati lagi akan hal ini dan bila ke nyeriannya tak kunjung sembuh, lakukan pengkonsultasian pada dokter terlebih dahulu, agar tidak di lanjuti dengan segera. Nyeri perut ini bisa di sembuhkan dengan menggunakan bahan alami atau tidaknya, tergantung dari kalian ingin memaki cara yang mana.

  1. Sakit sampai ke ulu hati

Merasakan hal sampai ke ulu hati ini dapat terjadi bila kita mengalami tanda tanda penyakit maag. Penyakit ini merupakan penyakit yang memiliki resiko tinggi dan harus di obati dengan baik. Jangan pernah membiarkan penyakit ini terlalu lama, karena bisa berefek buruk bagi kesehatan.

Semua orang bisa mengalaminya, baik anak anak maupun orang dewasa. Masih banyak gejala yang terjadi pada penderita maag akut ini dan akan kami jelaskan pada penjabaran yang tertera berikutnya.